Cara membuat Landing Page Yang Menjual

Bila Anda melakukan promosi online, baik melalui media sosial, iklan online, promosi nawala, atau kampanye bayar-untuk-putar, Anda ingin memaksimalkan hasil usaha Anda. Anda ingin membawa pengunjung yang tertarik langsung ke informasi yang mereka cari-bukan ke beranda Anda di mana mereka mungkin harus menavigasi untuk mendapatkan informasi spesifik. Bila dilakukan dengan benar, membuat landing page yang ditargetkan untuk iklan dapat meningkatkan konversi, atau jumlah pelanggan yang bertindak sesuai tawaran Anda. Dalam artikel ini, kita membahas cara membuat landing page yang menjual untuk promosi online, branding atau apapun untuk meningkatkan konversi:

  1. Apa itu landing page?
  2. Pertimbangan untuk konten landing page
  3. Tata letak landing page
  4. Menguji landing page.

Apa itu Landing Page?

Landing Page adalah halaman Web yang dibuat khusus untuk menanggapi kampanye pemasaran yang Anda jalankan. Anda tidak dapat memberikan semua detail dan peluang untuk melakukan pembelian di iklan, sehingga Anda mengembangkan Landing Page untuk diikuti dari iklan. Bila target pasar Anda klik pada iklan, iklan tersebut dibawa ke Landing Page yang dikembangkan khusus untuk iklan tersebut. Tindakan yang Anda inginkan agar dilakukan oleh pasar sasaran mungkin untuk melakukan pembelian, bergabunglah dengan klub elektronik Anda, ikuti Anda di Twitter, jadilah penggemar di Facebook, melihat tur virtual, atau menggunakan layanan Anda. Kuncinya adalah bahwa Landing Page biasanya diarahkan pada konversi, atau mengubah browser menjadi pembeli.

landing page

Cara Landing Page Anda dikembangkan bergantung sepenuhnya pada tujuan bisnis Anda, target pasar Anda, dan penawaran Anda sendiri. Landing Page harus berfokus pada satu hal yang Anda inginkan agar dilakukan pengunjung-tetap fokus. Presentasi dan konten, atau salinan, dari Landing Page Anda memiliki dampak besar pada kemampuan Landing Page untuk menutup penawaran. Kami mulai dengan melihat konten untuk Landing Page Anda. Ada beberapa poin yang perlu diperhatikan saat menyiapkan konten untuk landing page:

  1. Landing Page Anda harus merupakan kelanjutan dari ad-repeat Anda dan memperluas penawaran yang disajikan dalam iklan Anda. Iklan dirancang untuk menghasilkan minat dan Landing Page dirancang untuk menutup penjualan.
  2. Landing Page Anda harus menekankan manfaat dari penawaran Anda-inilah yang membenarkan pembelian.
  3. Isi Landing Page Anda harus mengalir dari iklan. Jika iklan Anda mempromosikan tur virtual Anda, maka saat pengunjung mengeklik ke laman landas, mereka harus diberi kesempatan untuk mengikuti tur virtual tersebut. Bawa target pasar Anda ke tempat yang Anda inginkan. Katakan pada mereka apa yang Anda ingin mereka lakukan.
  4. Landing Page Anda harus "berbicara" dengan target pasar Anda. Gunakan bahasa dan kata-kata buzz mereka. Gunakan nada yang sesuai untuk target pasar ini.
  5. Landing Page Anda harus memiliki judul dinamit. Ambil perhatian mereka!
  6. Landing Page Anda harus ditulis untuk di-scan. Pengguna internet tidak membaca; Mereka memindai
  7.  Landing Page Anda harus mempromosikan bagian "nilai tambah" dari penawaran yang akan membantu tujuan Anda. Hadiah gratis pada saat kedatangan, kupon, diskon untuk pembelian di masa depan, atau jumlah poin reward yang diperoleh dengan pembelian-semua ini menambah nilai penawaran.
  8.  Landing Page Anda harus menciptakan rasa urgensi-mintalah pengunjung Anda melakukan apa yang Anda ingin mereka lakukan SEKARANG! Jika mereka meninggalkan situs Anda tanpa melakukan pembelian, seringkali tidak mungkin Anda akan mendapatkan kesempatan lain. Menggunakan panggilan yang sesuai untuk bertindak seperti "Call Today !," mengatakan kepada target pasar bahwa "ada jumlah terbatas" atau "ruang terbatas yang tersedia", dan teknik seperti stamping waktu penawaran dengan tanggal kadaluarsa menciptakan rasa urgensi yang mendorong Target pasar untuk segera mengambil keuntungan dari penawaran.
  9.  Isi Landing Page Anda harus meminimalkan risiko. Jika Anda memiliki garansi uang kembali, tekankan! Apa pun yang membantu menutup kesepakatan harus ditampilkan dengan jelas.
  10.  Landing Page Anda harus meminta penjualan-mungkin beberapa kali dan di banyak tempat. Anda tidak mendapatkan apa yang tidak Anda minta.
  11. Landing Page Anda harus menyertakan konten yang meningkatkan kredibilitas Anda-hal-hal seperti testimonial klien atau ulasan produk atau layanan. Konten yang membantu membangun kredibilitas juga membantu membangun kepercayaan, yang merupakan kunci untuk melakukan bisnis online.
  12.  Landing Page Anda harus dioptimalkan untuk mesin pencari. Jika Anda menjalankan promosi hanya dalam beberapa hari, maka kemungkinan besar Anda tidak ingin Landing Page Anda terindeks oleh mesin pencari. Dalam kasus ini, Anda akan menggunakan protokol pengecualian robot Anda di file robots.txt Anda untuk memberi tahu mesin pencari agar tidak mengindeks halamannya.

Setelah Anda mengembangkan Landing Page dinamit, Anda akan ingin melakukan beberapa pengujian untuk memaksimalkan konversi Anda; Sangat sedikit orang yang sempurna untuk pertama kalinya. Anda ingin menguji konten, format, dan panjang halaman yang berbeda, jargon dan nada yang berbeda, tata letak yang berbeda, penawaran yang berbeda, dan sejumlah hal lainnya untuk menemukan keseimbangan yang tepat untuk menjual produk atau layanan Anda dengan sebaik-baiknya.

Pertimbangan membuat Landing Page Content

Informasi terpenting Anda di laman landas harus berada di paro atas. Lipatannya adalah tempat bagian bawah jendela browser berada dan scrolling tambahan diperlukan untuk melihat konten yang tersisa. Inilah yang dilihat target pasar Anda saat mereka mendarat di laman landas Anda. Biasanya konten inilah yang mendorong mereka untuk terus berjalan atau mengklik diri. Landing Page Anda harus berfokus pada satu hal yang Anda ingin mereka lakukan. Anda ingin menghilangkan apapun yang mungkin mengalihkan perhatian target pasar dari melakukan apa yang Anda ingin mereka lakukan.

membuat landing page
Waspadalah terhadap "kebutaan banner." Orang cenderung bahkan tidak memperhatikan informasi yang ada di area iklan banner standar. Jauhi konten yang terlihat seperti iklan dalam bentuk, ukuran, dan warna.

Memanfaatkan elemen pada Landing Page ini. Anda ingin memanfaatkan Landing Page Anda dengan pemasaran media sosial Anda-membuat mereka mengikuti Anda di Twitter, menjadi penggemar atau teman di Facebook, berlangganan saluran Anda di YouTube, dll. Anda ingin memberi pengunjung pilihan untuk mendaftar Untuk newsletter berbasis izin pemasaran Anda atau e-club. Anda ingin memanfaatkan fungsi pemasaran viral tell-a-friend. Anda tidak ingin elemen ini mengambil alih halaman dan mengalihkan perhatian pengguna, namun Anda ingin mendorong tindakan ini-menjadi tidak kentara!
Berikan akses pasar sasaran Anda kepada apapun yang dibutuhkan agar mereka melakukan apa yang Anda inginkan. Informasi apa yang mereka butuhkan? Informasi harga Informasi privasi Informasi Kontak Anda? Pastikan mereka memiliki akses terhadap apapun yang mereka butuhkan.

Pastikan Landing Page terlihat bagus. Pilihlah hal-hal seperti jenis huruf, gaya, dan warna untuk keuntungan terbaik Anda. Fotografi harus dilakukan secara profesional; Pengunjung Anda selalu bisa membedakannya.
Berikan pilihan pelanggan target Anda tentang cara melakukan pembelian. Secara jelas menampilkan pilihan pembelian alternatif. Pengunjung Anda mungkin sangat tertarik dengan tawaran Anda, namun tidak merasa nyaman melakukan pembelian secara online.

Semua teknik praktik terbaik yang masuk ke situs Web juga berlaku untuk Landing Page Anda. Landing Page masih harus kompatibel dengan browser silang, mudah digunakan, dan cepat dimuat. Seharusnya kode bersih dan efektif merek bisnis Anda.

Pengujian Landing Page

Selalu ada sesuatu yang bisa Anda lakukan sedikit lebih baik untuk memaksimalkan hasil Landing Page Anda. Ada sejumlah hal yang dapat Anda uji dan tweak untuk memperbaiki Landing Page Anda. Bahkan perubahan terkecil pun bisa berdampak besar. Saat menjalankan kampanye pemasaran, gunakan pengujian A / B untuk melihat teknik laman landas mana yang menghasilkan tanggapan terbaik dari target pasar Anda.
Saat melakukan pengujian A / B, Anda dapat melakukan kampanye split-run di mana Anda menjalankan kampanye pemasaran yang mengarahkan 50 persen target pasar Anda ke Landing Page A dan 50 persen lainnya ke Landing Page B.

Berikut adalah beberapa item yang perlu dipertimbangkan saat menguji Landing Page Anda:

Konten Landing Page

  1. Apakah salinan pendek atau panjang lebih efektif?
  2.  Apakah lebih baik Anda menggunakan daftar bullet untuk menekankan poin-poin penting dibandingkan dengan paragraf informasi?
  3. Apakah memisahkan konten dengan garis tag atau header meningkatkan jumlah tanggapan?
  4. Apa yang terjadi jika Anda berani atau menekankan poin-poin penting dalam salinan Anda?
  5. Apa dampak perubahan gaya penulisan atau nada salinan Anda terhadap kemampuan Landing Page Anda untuk berkonversi?

Layout dan Presentasi Landing Page

  1. Apa dampak perubahan presentasi penawaran terhadap hasil itu? "Beli satu, dapatkan satu gratis," "Diskon 50%," "1/2 harga," "Hemat $ 100 dari harga daftar," "Hosting Murah di indonesia"menunjukkan label harga asli dengan strikethrough dan harga baru di sampingnya ditekankan dalam huruf tebal. Font merah seharga tidak normal adalah cara berbeda untuk menyajikan penawaran yang sama. Metode mana yang menghasilkan respons terbaik dari target pasar Anda?
  2.  Apakah Landing Page Anda berkinerja lebih baik dengan citra yang gamblang, citra kecil, atau tanpa citra? Mungkin menampilkan berbagai gambar berwarna dari produk yang sama jika tersedia dalam lebih dari satu warna akan mendongkrak penjualan. Cobalah.
  3. Apa warna pada halaman yang mendapatkan tanggapan paling baik dari target pasar Anda? Apakah kontras antara salinan halaman dan latar belakang mempengaruhi penjualan?
  4. Apa jenis font, gaya, dan ukuran yang paling efektif?
  5. Berapa banyak pilihan navigasi yang bekerja paling baik di Landing Page? Apakah Anda menyediakan target pasar dengan begitu banyak pilihan navigasi sehingga mereka terganggu, atau apakah halaman tersebut akan efektif dengan lebih banyak pilihan navigasi yang utuh?
  6. Dimana posisi terbaik di Landing Page untuk menempatkan tombol "beli," "pesanan", atau "cadangan"?

Memanfaatkan setiap kampanye hebat membutuhkan penutupan yang hebat. Penutupan Anda adalah Landing Page Anda-alasan utama mengapa Anda tidak ingin memasukkan semua telur Anda ke dalam satu keranjang. Sangat disarankan agar Anda menguji dan menyempurnakan Landing Page Anda dari waktu ke waktu. Ini sama sekali bukan daftar lengkap barang yang layak untuk diuji, tapi ini adalah tempat yang baik untuk memulai.

landing page conversi

Cara terbaik adalah menguji satu elemen sekaligus sehingga Anda bisa mengukur hasil dan menentukan keefektifan perubahan baru. Jika Anda mengubah terlalu banyak barang sekaligus, akan sulit untuk mengaitkan berapa banyak dampak yang telah Anda ubah pada keefektifan halaman itu. Jika Anda membuat tiga penyesuaian pada Landing Page Anda sekaligus, mungkin dua dari tiga komponen tersebut telah meningkatkan tingkat respons, namun yang ketiga mungkin telah menariknya sedikit, jadi Anda tidak cukup mencapai potensi Anda. Jika Anda mengubah hanya satu elemen sekaligus, Anda dapat mengetahui dampak perubahan yang dimiliki pada kemampuan laman landas untuk berkonversi.

Logika pengujian yang sama ini berlaku untuk kampanye pemasaran online yang Anda ikuti juga. Anda ingin usaha pemasaran dan Landing Page Anda bekerja sama. Analisis lalu lintas Web dan metrik Web hari ini memberikan informasi bagus tentang apa yang berhasil, apa yang tidak, dan juga implikasi elemen pengujian.