Memahami Izin Pemasaran Dalam Marketing Website

Adalah aspek pemasaran Internet yang sangat penting bagi bisnis apa pun. Sementara undang-undang menetapkan batasan mengenai apa yang dapat dan tidak dapat Anda kirim melalui email, bisa menjadi aset berharga bagi kampanye pemasaran jika digunakan dengan cara yang benar. Artikel ini memberikan rincian tentang izin pemasaran dan bagaimana cara memasukkannya ke situs Anda. Artikel Izin pemasaran menjadi acuan yang memberikan semua rincian tentang bagaimana cara mengembangkan basis data, dan bagaimana memastikan email tidak diperlakukan sebagai spam.

Apa itu Izin Pemasaran Dalam strategy website?

Izin pemasaran bermuara pada permintaan kepada target pasar dan pengunjung situs Web atas izin mereka untuk mengirimkan informasi secara teratur. Banyak bisnis bersaing untuk mendapatkan perhatian dari target pasar mereka setiap hari, namun sangat sulit menerobos semua kekacauan iklan yang sudah diterima pasar. Kunci sukses kampanye izin pemasaran adalah untuk mendapatkan target pasar Anda agar dengan rela berpartisipasi.

Untuk mendapatkan target pasar Anda melakukan ini, apapun yang Anda usulkan harus bernilai bagi mereka. Ingat! sebelum target pasar Anda setuju untuk berpartisipasi dalam kampanye izin pemasaran; Mereka akan berhenti dan bertanya pada diri mereka sendiri, "Apa untungnya bagi saya?" Jika mereka tidak melihat manfaat dalam berpartisipasi, maka mereka tidak akan berpartisipasi, sesederhana itu.

contoh izin pemasaran

Artikel sebelumnya pernah membahas banyak cara untuk mendorong kunjungan berulang ke situs Web Anda. Generator lalu lintas berulang memberi peluang besar untuk izin pemasaran.
Beberapa contoh meliputi:

  • "Kami menawarkan domain gratis setiap minggu! Bergabunglah dengan NamIndonesia untuk diberitahu segera setelah kami update."
  • "Bergabunglah dengan NamIndonesia.com dan dapatkan newsletter dua mingguan kami yang berisi kupon dan informasi tentang produk dan paket baru."
  • "Kami terus memperbarui Kalender Acara kami. Terus periksa kembali atau Bergabunglah dengan NamIndonesia jika Anda ingin diberitahu melalui email setiap kali kami memperbarui."

Dengan undang-undang yang berkembang dengan cepat, saya berharap putaran berikutnya akan memungkinkan Anda mengirimkan hanya hal-hal yang diminta orang secara spesifik. Artinya, jika seseorang memberi Anda izin untuk mengirimkan e-spesial kepada Anda, Anda tidak memiliki izin untuk mengirim nawala atau potongan harga menit terakhir Anda. Mungkin ide bagus untuk mempertimbangkan untuk mengintegrasikan permintaan Anda dengan layanan.

Jika Anda memiliki bisnis domain & Hosting gratis dan mendorong orang untuk "Bergabunglah dengan kami untuk menerima paket khusus anggota, penawaran kupon baru, pemberitahuan terlebih dahulu tentang acara yang akan datang, dan spesial spesial lainnya yang tersedia hanya untuk anggota NamIndonesia," Anda pada dasarnya Mendapatkan izin untuk mengirim semua jenis informasi pemasaran.

Izin pemasaran sangat efektif karena tidak mengganggu. Target pasar Anda secara sukarela menerima informasi Anda karena hal itu menarik bagi mereka. Karena itu, target pasar Anda mengharapkan untuk menerima informasi Anda dan cenderung meluangkan waktu untuk melihatnya dan menerima hal itu.

Bila diimplementasikan dengan benar, teknik izin pemasaran dalam website bisa menjadi aset berharga dalam memperoleh pelanggan baru dan menjaga hubungan dengan orang-orang yang sudah ada.

Penggunaan Izin Pemasaran

Izin pemasaran adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kesuksesan online Anda. Ada banyak cara untuk mengintegrasikan pemasaran dengan banyak alat pemasaran Internet lainnya seperti generator lalu lintas berulang, program loyalitas pelanggan, buletin, survei, kontes, dan sebagainya. Artikel sebelumnnya mencakup banyak sarana lalu lintas dan loyalitas pelanggan yang dapat Anda gunakan di situs Web Anda.

Newsletters adalah salah satu sumber yang paling populer untuk mengintegrasikan pemasaran di banyak situs. Dengan buletin, Anda dapat bertanya kepada pengunjung apakah mereka ingin menerima pemberitahuan tentang perawatan spa baru, peluang investasi baru, liburan keluarga, update ke situs Anda, berita industri, dan sebagainya yang mungkin menarik bagi target pasar Anda. Orang yang mendaftar untuk menerima nawala Anda melakukannya karena mereka memiliki ketertarikan yang jelas terhadap informasi yang Anda tawarkan. Dalam newsletter Anda, Anda dapat mengintegrasikan peluang promosi strategis untuk mendorong pembaca kembali ke situs Anda atau melakukan tindakan lain.
Jika buletin Anda tentang kejadian terkini di industri fire protection system, atau aktivitas baru yang terjadi di perpustakaan setempat Anda, maka dorong pembaca untuk "mengikuti tautan ini" untuk melihat pembaruan atau detail tambahan. Ketika mereka mengklik link tersebut, bawa mereka ke halaman tertentu yang memiliki konten spesifik di situs Anda.

Newsletter adalah cara terbaik untuk tetap berada di depan target pasar Anda dan terus mengingatkan mereka akan kehadiran Anda. Izin pemasaran membuka pintu komunikasi dengan target pasar Anda; Ini adalah langkah penting dalam membangun hubungan jangka panjang dan menguntungkan dengan mereka.

Personalisasi

Buatlah mudah, tetap sederhana! Saat meminta untuk berkomunikasi dengan target pasar Anda, jangan membuat mereka  melengkapi formulir panjang di mana mereka harus menyediakan semua jenis informasi. Anda ingin membuatnya semudah dan sesederhana mungkin dengan target pasar Anda untuk memberi izin kepada Anda.
Miliki formulir sederhana dimana mereka hanya memberikan alamat email dan nama depan mereka. Penting untuk mendapatkan nama depan mereka sehingga Anda dapat mempersonalisasikan komunikasi Anda. Anda ingin mempersonalisasi teks dalam isi pesan.
Sebagian besar daftar program perangkat lunak email memungkinkan kemudahan personalisasi semua pesan. Anda ingin menggunakan program perangkat lunak yang mengelola semua hak akses tanpa berlangganan serta berlangganan.

Jual Manfaatnya

Anda perlu menjual keuntungan dari Bisnis Anda dan komunikasi yang akan diterima pengunjung saat dia menjadi anggota. Orang dibanjiri email sampah secara teratur dan perlu "dijual" mengapa mereka harus berlangganan atau bergabung dalam daftar komunikasi Anda. Seperti yang dinyatakan sebelumnya, mereka perlu tahu apa untungnya bagi mereka. "Bergabunglah dengan buletin mingguan kami" tidak memotongnya.

Sesuatu yang menyatakan "Bergabunglah dengan e-club kami untuk menerima spesial, kupon, dan undian khusus anggota kami" akan memberi Anda lebih banyak pelanggan. Anda harus tahu target pasar Anda dengan baik dan tahu apa yang cukup menarik untuk mendapatkan izin mereka.

Pemasaran Izin Koperasi

Pemasaran kooperatif adalah di mana Anda membentuk aliansi dengan situs lain yang mencoba mencapai target pasar yang sama dengan Anda. Begitu Anda menemukan situs yang sesuai, Anda bisa menemukan cara untuk melakukan pemasaran win-win bersama. Misalnya, jika Anda memiliki buletin bulanan, Anda dapat mengizinkan pelanggan untuk mendaftar untuk menerima buletin mitra aliansi Anda pada saat bersamaan mereka mendaftar untuk menerima tawaran Anda. Sebagai gantinya, rekan aliansi Anda melakukan hal yang sama.
Teknik yang sama ini bisa digunakan untuk banyak generator lalu lintas berulang lainnya
Kupon, e-spesial, e-zine, dll. Bersikaplah inovatif!

Izin Pemasaran Berbasis Insentif

Tingkatkan respons terhadap peluang pemasaran izin dengan menawarkan insentif. Misalnya, "Bergabunglah dengan eClub hari ini dan dapatkan 15% dari kunjungan Anda berikutnya bersama kami." Inilah yang dilakukan banyak website brilliant. Anda juga dapat mencoba menawarkan hadiah gratis kepada anggota baru atau pelanggan baru. Bisa jadi diskon pada pembelian lebih dari $ 50, sampo gratis dengan potongan rambut, atau poin reward tambahan; Pastikan itu menarik bagi target pasar Anda.

Kesimpulan akhir tentang Izin Pemasaran

Izin pemasaran menambah pengaruh pada kampanye pemasaran online. Begitu Anda berada di depan target pasar Anda, Anda ingin mengambil setiap kesempatan untuk tinggal di sana dan terus berkomunikasi dengan mereka berkali-kali. Izin pemasaran membantu Anda mencapai hal ini, tapi ini adalah permainan memberi dan menerima. Anda memberi mereka alasan untuk memberi izin kepada Anda untuk mengirim mereka email, mereka memberi Anda izin yang Anda cari; Anda mengambil informasi pribadi mereka dan mereka mengambil konten berharga Anda melalui newsletter Anda. Ada trade-off dan siklus berlanjut.

Seiring waktu, Anda akan mendapatkan lebih banyak pengetahuan tentang target pasar Anda, yang akan memberdayakan Anda untuk memberi mereka pengalaman keseluruhan yang lebih baik dalam berurusan dengan perusahaan Anda melalui promosi yang lebih tepat sasaran dan pemenuhan kebutuhan pelanggan yang lebih baik.